Sehat Hadapi Pekerjaan Menumpuk.

Pekerjaan yang menumpuk atau dibatasi tenggat waktu bisa membuat anda stres. Butuh fisik yang kuat untuk menyelesaikan semua, tetapi tetap jaga kesehatan anda. Untuk menghindari terjadinya repetitive strain injuri (RSI), lakukan olah raga ringan sekitar 15-30 menit setiap hari. Anda bisa melakukan di dalam atau di luar ruangan.
  • 1. Lakukan peregangan otot, misalnya dengan mengerakan kepala ke kiri ke kanan atas bawah dan miring ke kiri kekanan. Lakukan ini hingga otot otot leher yang kaku terasa kembali meregang.
  • 2. Untuk tangan, lakukan peregangan dengan meluruskan lengan anda ke atas, depan dan kebelakang sambil telapak tangan dan jari jari tangan anda digerak gerakkan.
  • 3. Peregangan untuk kaki, anda bisa meluruskan lutut agar kedua otot paha menjadi memanjang.
  • 4. Gunakan saat istirahat makan siang untuk olah raga ringan, misalnya jika jarak tempat makan kekantor tidak terlalu jauh jangan gunakan kendaraan.
  • 5. Jangan gunakan eskalator, atau lift jika anda ingin naik turun menuju satu tempat di kantor. Kecuali ruangan kantor anda di lantai 10.
  • 6. Hal yang harus anda perhatikan saat bekerja adalah posisi kaki yang harus di datarkan ke lantai. Ketika anda mengetik sebaiknya pergelangan tangan tidak ditekuk ke atas, tetapi sejajarkan dengan keyboard dan jangan membungkuk ketika mengetik atau membaca teks di monitor. (dari berbagai sumber)
Categories: Tak Berkategori

Trimakasih

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s